Kamis, 22 November 2012

Juara Bertahan vs Pendatang Baru Jadi Laga Pembuka

nblindonesia.com - 17/11/2012

Speedy WNBL Indonesia 2012-2013 Dimulai 28 November di Bandung

Akhir November ini benar-benar akan jadi bulan heboh basket nasional. Speedy Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia 2012-2013 bakal dimulai di GOR C-Tra Arena Bandung. Sebanyak enam tim putri terbaik akan unjuk gigi, mengiringi penyelenggaraan liga basket profesional tertinggi di tanah air, Speedy NBL Indonesia 2012-2013.
Musim 2012-2013 ini bakal menjadi musim kedua bagi liga perempuan yang dikelola oleh PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia tersebut. Namun, musim 2012-2013 juga bisa dibilang sebagai musim ”lengkap” pertama. Pada Inaugural Season 2012, kompetisi hanya diikuti lima tim dan diselenggarakan di empat kota. Kali ini, enam tim akan tampil di enam kota, dengan jumlah pertandingan jauh lebih banyak.
Hadirnya klub baru Merah Putih Predators Jakarta secara otomatis menambah jumlah pertandingan. Selain itu, pihak penyelenggara dan Dewan Komisaris WNBL Indonesia juga setuju bila setiap tim akan bertemu tiga kali sepanjang musim reguler. Jadi, total setiap tim akan bertanding 18 kali. Terbanyak dalam sejarah liga tertinggi perempuan tanah air.
Total, Speedy WNBL Indonesia 2012-2013 akan menyuguhkan 49 pertandingan. Yaitu 45 laga musim reguler plus empat laga playoff atau Championship Series.
“Sama seperti saat membangkitkan NBL Indonesia dulu, fokus Speedy WNBL 2012-2013 adalah menambah volume pertandingan. Pada liga laki-laki, dampaknya cukup besar. Menambah jam terbang sekaligus membuat persaingan makin sengit. Kami yakin, dampak yang sama akan terjadi pada liga perempuan ini,” kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner NBL dan WNBL Indonesia.
Seri perdana Speedy WNBL Indonesia 2012-2013 diselenggarakan pada 28 November hingga 2 Desember 2012. Tepat pada weekend terakhir penyelenggaraan seri pembuka liga laki-laki di Bandung.    Pada 28 November, tim juara bertahan Surabaya Fever akan membuka kompetisi melawan pendatang baru Merah Putih Predators Jakarta.
General manager Surabaya Fever, Hennie Widjojo tak sabar menyambut Speedy WNBL Indonesia 2012-2013. Surabaya Fever ingin mengawali langkah untuk mempertahankan gelar dengan menang di laga pembuka.
 ”Lawan memang tergolong tim debutan, tapi kami tak boleh meremehkan mereka. Sebab yang saya dengar, tim tersebut diperkuat banyak pemain PON DKI Jakarta. Walaupun begitu, saya optimis kami akan mampu meraih hasil maksimal di pertandingan tersebut,” ungkap Hennie.
Sang lawan, Merah Putih Predators Jakarta tak kalah antusias. Bagi Merah Putih pertandingan tersebut akan menandai comeback mereka di kompetisi level tertinggi basket profesional wanita di Indonesia.Merah Putih dulu sempat mencicipi kerasnya persaingan di Kobanita.
”Kami sudah sangat lama menantikan kesempatan ini, kembali bertanding di liga basket profesional wanita. Tapi kami tak mau membebani anak-anak dengan tuntutan harus menang di pertandingan pertama. Mereka harus bermain enjoy dan menikmati game pertama itu,” ucap Pandit Sumawinata, manajer Merah Putih Predators.
Selain Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta, peserta lain adalah Sahabat Semarang, Sritex Dragons Pertamina Solo, Rajawali Bandung, dan runner-up musim lalu, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta.

Tidak ada komentar: